Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anggota MPM Kulonprogo ikuti SEKAM

Selasa, 10 September 2024 | 19.52 WIB Last Updated 2024-09-11T12:55:46Z


GUNUNGKIDUL - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PDM Kulonprogo mengirimkan anggotanya sebanyak 6 orang untuk mengikuti Sekolah Kader Pemberdayaan Masyarakat (SEKAM) yang diselenggarakan oleh MPM PWM DIY di MBS Al Muttaqin Sampang Gedangsari Gunung Kidul pada hari Jumat - Ahad tanggal 6 - 8 September 2024.

Kegiatan selama 3 hari mengangkat tema Membangun Ekosistem Pemberdayaan Manusia yang Berkemajuan untuk Mewujudkan kesejahteraan buruh, tani, nelayan dan kelompok dhuafa mustadh'afin.

SEKAM yang dilaksanakan ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh MPM wilayah se Indonesia, sebanyak 37 peserta terdaftar mengikutinya yang berasal utusan dari MPM PDM kabupaten kota se DIY.

Kegiatan SEKAM dibuka oleh Wakil ketua PWM DIY Dr Untung Cahyono sekaligus menjadi pemateri dengan tema Risalah Islam Berkemajuan.



Wakhid Purwosubiyantara, ketua MPM Kulon Progo menyampaikan bahwa MPM Kulon Progo mengutus 6 ( enam) personil untuk mengikuti kegiatan tersebut yaitu ;
1. H. Juremi
2. Sukiyat, S.Ag. M.Pd.
3. Nurul Hidayah Puji Utami S.Pd.M.Pd.
4. Yayan Fauzi
5. Sulasmi
6. Tri Nur Utami.

Dan berharap ke enam personil tersebut menjadi pasukan khusus majelis pemberdayaan masyarakat MPM PDM Kulon Progo karena telah mengikuti kawah candradimuka dalam pemberdayaan masyarakat.