Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pj Bupati Kulon Progo Lepas Kontingen KSM dan MTQ Nasional

Jumat, 30 Agustus 2024 | 18.36 WIB Last Updated 2024-09-03T11:38:07Z

Pj Bupati Kulon Progo, Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.MA., melepas kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional pada Jumat, 30 Agustus 2024, di Ruang Menoreh, komplek Pemkab Kulon Progo. Dalam sambutannya, Pj Bupati mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada para kontingen serta kafilah atas prestasi yang telah dicapai. Ia mengingatkan bahwa mereka tidak hanya mewakili Kabupaten Kulon Progo, tetapi juga nama baik D.I. Yogyakarta, dan berharap mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaik dengan menjunjung etika dan budaya yang adiluhung.

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., menyampaikan bahwa KSM Tingkat Nasional akan berlangsung di Ternate, Maluku Utara, pada 1-7 September 2024, sedangkan MTQ Nasional akan diadakan di IKN, Kalimantan Timur, pada 6-16 September 2024. Para peserta KSM yang akan berlaga di tingkat nasional meliputi Salwa Zulfa 'Afifah (Cabang Ipas dari MI VIP Pesawat), Viinaa Rochimatul Ummah (Cabang Matematika dari MTs Al Ichsan Nanggulan), dan tim Beregu Reza Ardiansyah, Tenggar Ajisaka, Muhammad Nur Hidaya (Cabang Sosial Sains Terpadu dari MA Darul Ulum Muhammadiyah Galur). Sementara itu, kafilah MTQ terdiri dari Mudzakir Hanif Faqihudin (Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dari Kalibondol Sentolo) dan Ibnu Fikri Ardiansyah (Cabang MHQ dari Sidaan, Banaran, Galur).

Wahib Jamil juga menambahkan bahwa prestasi ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Kulon Progo, karena generasi mudanya mampu membawa harum nama baik Kabupaten dan D.I. Yogyakarta.