Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LAZISMU PRM Banaran Bagikan 240 Santunan ke Warga Miskin

Rabu, 07 Agustus 2024 | 00.06 WIB Last Updated 2024-08-08T01:40:56Z


GALUR, persyarikatanku.com - Ahad, (04/07), di Masjid AL IHSAN Sidakan Banaran Galur Kulon Progo di adakan pengajian dan pentasyarufan bantuan paket sembako kepada 240 warga miskin di lingkungan Kalurahan Banaran. Kegiatan ini diinisiasi oleh PRM Banaran lewat LAZISMU yang sudah mempunyai agenda rutin satu tahun 2 kali pembagian santunan. Bantuan yang selama ini diberikan adalah paket sembako, dengan harapan bisa segera termanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Selain itu LAZISMU juga peduli terhadap kesejahteraan guru honorer yang selama ini masih belum mendapatkan penghasilan yang layak.

Sumber pendanaan LAZISMU selain dari donatur tetap warga Muhammadiyah, juga dari bantuan insidental dari berbagai pihak yang selama ini ikut serta. Menurut Ketua PRM Banaran, Syaiful Affan, gerakan syiar dilakukan dengan pengajian baik rutin maupun yang bersifat eventual bertempat di masjid-masjid yang ada. Tujuannya untuk memakmurkan rumah Allah juga mengharapkan partisipasi jamaah masjid untuk terpenuhi syiar yang lebih luas.

Pada kesempatan tersebut Ketua PDM Kulon Progo, H. Nurudin, S.H. memberikan apresiasi tinggi atas program-program yang selama dijalankan oleh PRM Banaran. Pada tahun ini, PRM Banaran dinobatkan sebagai PRM unggulan tingkat Kulon Progo dan akan maju ke tingkat provinsi pada akhir bulan Agustus ini. (*)