Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Apel Akbar KOKAM: Konsolidasi dan Inspirasi Bersama di UMB

Minggu, 30 Juni 2024 | 21.14 WIB Last Updated 2024-06-30T14:14:32Z

BANDUNG — Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) menggelar Apel Akbar untuk merayakan Milad ke-8 Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB), Ahad (30/6), di kompleks UMB.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengapresiasi dukungan Polri yang konstruktif dalam acara yang dihadiri oleh pasukan dari KOKAM, Hizbul Wathan, dan Tapak Suci. Haedar juga menegaskan peran Muhammadiyah dalam memajukan bangsa Indonesia.

Panglima Tinggi KOKAM dan Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Zulfikar A. Tawalla, menekankan pentingnya acara ini sebagai konsolidasi Persyarikatan Muhammadiyah, dengan pesan untuk menjaga solidaritas dan berperilaku seperti awan, membawa kebaikan.

Rektor UMB, Prof. Herry Suhardiyanto, menyoroti prestasi UMB yang telah terakreditasi Baik Sekali dan memiliki 18 program studi, serta komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan sarana prasarana.

Hadir juga Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus, yang melihat Apel Akbar KOKAM sebagai langkah positif untuk memupuk solidaritas dan menjaga persatuan, terutama menjelang Pemilukada serentak.

Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus berharap UMB terus tumbuh menjadi suluh dan obor pencerah bagi umat dan bangsa Indonesia.

Dengan semangat korsa KOKAM, acara ini tidak hanya merayakan Milad UMB tetapi juga menginspirasi untuk kemajuan bangsa melalui pendidikan dan konsolidasi Persyarikatan Muhammadiyah.