Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peduli Lingkungan: PC IMM Kulon Progo adakan Beach Clean Up dengan berbagai organisasi

Jumat, 31 Mei 2024 | 10.16 WIB Last Updated 2024-05-31T03:16:53Z



KULON PROGO – Dalam menyikapi dinamika lingkungan yang semakin menarik untuk dibahas dan digerakkan, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kulon Progo menghadirkan event luar biasa yaitu Beach Clean Up dengan tema "Urgensi Pengkaderan Sosial Pemberdayaan Masyarakat".

Berlangsung pada 26 Mei 2024 pukul 15.30-17.00 WIB. Beach Clean Up ini dihadiri banyak peserta mulai dari para kader IMM, IMKP, IPM, Tapak Suci dengan peserta berjumlah 35 orang.

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh penanggung jawab acara yaitu Immawan E Runtun Pamungkas dan dilanjutkan dengan kegiatan langsung terjun ke daerah pesisir Pantai Trisik.

Adanya Beach Clean Up ini diharapkan para kader IMM yang terkumpul sebagai peserta memahami kebutuhan akan kebersihan dan pengelolaan lingkungan sekitar. Mengingat keadaan sosial tentunya menjadi hal yang vital dalam misi pengkaderan adaptif. Maka, sebagai kader harus menguasai pengetahuan bahkan keterampilan yang luas yang berkaitan dengan pergerakan yang dilakukan secara bersama yang dalam hal ini diikuti berbagai organisasi di Kulon Progo.


Acara ini IMM juga bekerjasama dengan POKDARWIS Banaran, Galur, Kulon Progo yang memberikan wadah untuk melangsungkan dan menyukseskan kegiatan ini, yang mana sampah-sampah yang dikumpulkan oleh para peserta lalu diserahkan kepada POKDARWIS untuk setelahnya dikelola.

"Dengan kegiatan sosial yang menggembirakan ini, tentunya harus dijaga dan diteruskan oleh para kader," tutur E Runtun Pamungkas dalam pembukaannya.

Menjaga alam tentunya bukan pekerjaan yang mudah bagi para kader, tidak semua bisa berkesempatan dan mau menjadi orang yang peduli terhadap kebersihan lingkungan, maka orang-orang yang bisa melangkah untuk membersihkan lingkungan dari sampah seperti ini tentunya dia orang yang luar biasa.

Jadi, mari teruskan dan gaungkan secara lebih masif lagi mengenai hal-hal yang positif di ranah IMM, harapan dari kegiatan Beach Clean Up ini semoga semangatnya dapat tertular kepada masyarakat sekitar untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, tutur Dian Sidik Kurniawan sebagai Ketua Umum PC IMM Kulon Progo.

Tentu harapan banyak dalam melaksanakan kegiatan yang positif ini, beriringan dengan gerakan filantropi yang memiliki kedermawanan, harapannya seluruh masyarakat menjadi orang yang turut andil dalam kepeduliannya terhadap sampah beserta alamnya.