Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengajian dan Khataman dalam rangka Milad SD Muhammadiyah Girinyono ke 63

Senin, 15 Januari 2024 | 08.26 WIB Last Updated 2024-01-16T03:08:21Z

PENGASIH - Sabtu (13/01), telah diadakan acara Pengajian dan Khataman dalam rangka Milad SD Muhammadiyah Girinyono ke 63 dari pukul 07.00 – 11.00 WIB. Acara ini diadakan secara rutin setiap tahun pada awal bulan.

SD Muhammadiyah Girinyono berdiri tanggal 1 Januari 1961, sehingga pada 1 Januari 2024 sudah genap 63 tahun. Dengan usia sekolah yang sudah 63 tahun, berarti sekolah sudah benar-benar bermanfaat untuk warga masyarakat sekitar Girinyono.

Pasang surut perkembangan sekolah sangat biasa dialami oleh kami. Pada Milad tahun ini kami mengusung tema “Mencetak Generasi Qur’ani Cerdas dan Berkarakter”. Dengan tema tersebut kami bertekad untuk mendidik siswa kami menjadi generasi qur’ani yang hafal dan senang membaca Al-Qur’an, juga cerdas dalam bidang akademik.

Acara ini berlangsung sangat meriah, karena diisi pentas potensi anak-anak dari kelas 1 sampai dengan 6 pada pra acara. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Kepala Sekolah, Suwartini, S.Ag., M.Pd. acara ini merupakan ajang kreativitas dan kemampuan anak, baik di bidang akademik, keagamaan juga non akademik.

Disamping pentas potensi seni juga kreativitas pada hasil karya anak dari kelas 1 sampai dengan 6 yang ditata rapi di samping kelas. Selain acara pengajian, khataman, gelar seni dan gelar karya, kami juga mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin pada masyarakat Girinyono secara gratis.

Dengan kerjasama antara pihak sekolah dengan pihak Polres Kulon Progo, pada pemeriksaan kesehatan sudah berjalan dengan lancar. Antusias masyarakat sangat besar dalam pemeriksaan kesehatan tersebut.

Bapak Prasetya Utama selaku Ketua Panitian Milad ke 63 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dari guru, karyawan, komite dan paguyuban wali murid yang membantu, baik tenaga, pikiran dan dana. Sehingga acara milad ini berjalan dengan lancar. Pada acara ini dimeriahkan pentas potensi seni anak berupa gerak tari, jathilan, gerak dan lagu dari siswa SD Muhammadiyah Girinyono hebat.