Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelantikan dan Pengukuhan Pimpinan Ranting Hargotirto Kokap

Selasa, 26 Desember 2023 | 10.18 WIB Last Updated 2023-12-26T03:18:57Z


Hargotirto – Telah dilantik dan dikukuhkan pimpinan ranting Hargotirto yaitu Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Ranting Aisyah, Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah oleh Pimpinan Cabang Kokap pada hari Senin, 25 Desember 2023 bertempat di SD Muhammadiyah Menguri Hargotirto Kokap.

Sebelum Pelantikan dan pengukuhan diadakan Musyawarah Ranting Hargotirto yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2023 di salah satu AUM kebanggan Muhammadiyah hargotirto yaitu SD Muhammadiyah Menguri. Mendapatkan hasil sebagai berikut : Ketua sekretaris terpilih PRM Bapak Mujiono, S.Pd.I dan Bapak Juweni, A.Md, Ketua sekretaris PRA Ibu Uji Ikhtiarini, S.Ag dan Ibu Asih Suprapti, S.Pd.I. Ketua Sekretaris PM Arif Wasiludin, S.Pd.I dan Muadi Ikhsan, S.T Ketua dan Sekretaris NA Rani Ambarwati, S.Pd dan Yuan Stevani, S.Pd.

Bapak Mujiono, S.Pd.I ketua PRM Hargotirto terpilih dalam sambutannya “Kita harus bangga dengan Muhammadiyah karena memiliki asset yang tidak terhitung banyaknya, pimpinan cabang muhammadiyah juga ada di luar negeri”. Bangga bersekolah di SD Muhammadiyah karena banyak yang akan didapat, tidak hanya ilmu dunia tapi ilmu akhirat juga dapat. Dalam akhir sambutannya bapak muji mengajak warga Muhammadiyah khususnya hargotirto untuk semangat dalam mengadakan kajian kajian rutin.

Sambutan bapak Tukiyo selaku Lurah Hargotirto yang diwakili oleh bapak Mujiono, S.Pd.I beliau menyambut baik dan senang atas terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan ini. Semoga bisa saling bersinergi dengan pemerintahan kalurahan Hargotirto membawa Desa Hargotirto berkemajuan. Tak lupa juga menghadapi tahun 2024 kita tidak boleh berpecah belah karena hanya hal perbedaan dalam memilih calon DPR baik Tingkat kabupaten – pusat dan Presiden. Beda pilihan adalah hal yang lumrah dan wajar, yang tidak wajar adalah Pecah bermusuhan gara gara beda. Begitu pesan dari pak Tukiyo lurah Hargotiro.

Bapak Sudamar, S.Pd selaku Pimpinan Cabang Kokap dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan serentak seperti ini. Menunjukkan bahwa bermuhammadiyah jika dilaksanakan secara Bersama akan terasa ringan. Pesan dari pak Damar yaitu semangat bermuhammadiyah harus terus di tingkatkan dan mencerahkan. Ibarat HP perlu di chas. Ada 6 hal yang harus selalu di lakukan oleh warga Muhammadiyah, 1) Membaca Al-Qur’an setiap hari 2) Belajar sepanjang hayat 3) Membaca Buku 4) Memperbanyak dzikir 5) Meningkatkan perekonomian 6) Perbanyak berinfak bersodakoh. Terakhir atas nama pimpinan cabang Muhammadiyah kokap mengucapkan selamat semoga Amanah sampai berakhirnya periode 2022-2027.

Tambah dari Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kokap Umar Sholikhin berpesan kepada Pimpinan Ranting Aisyah dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah untuk mengikutkan putra putrinya bergabung dalam Pemuda Muhammadiyah Hargotirto dan Nasyiah Hargotirto agar perkaderan di Muhammadiyah tetap berjalan dengan baik.