Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Baitul Arqom Guru-Karyawan SMA Muh Wates dan SMK Muh 3 Wates Utamakan Penguatan Ideologi

Minggu, 10 Desember 2023 | 14.21 WIB Last Updated 2023-12-10T14:29:28Z


WATES, persyarikatanku.comKegiatan Baitul Arqom berlangsung di SMK Muh 3 Wates pada Sabtu, 9 Desember 2023 mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh Guru dan Karyawan SMA Muh Wates dan SMK Muh 3 Wates dengan total yang hadir sebanyak 40 orang. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara sekolah baik SMA Muh Wates dan SMK Muh 3 Wates sebagai panitia lokal maupun peserta dengan Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PDM Kulon Progo sebagai fasilitator. Kegiatan ini diawali dengan Pembukaan Acara yang diawali sambutan ketua Majelis MPK-SDI yakni Bapak Drs. Sudarminto dan dibuka oleh Ketua PDM Kulon Progo yang membidangi MPK-SDI yakni Bapak H. Alip Mulyono, S.Pd., M.S.I.


Kegiatan Baitul Arqom Guru dan Karyawan SMA Muh Wates dan SMK Muh 3 Wates ini diisi dengan berbagai materi utamanya penguatan ideologi Muhammadiyah. Materi 1 dibawakan oleh Ust Muh. Wiharto, S. Pd.I., S. Sy. MA dengan tema “Paham Agama Menurut Muhammadiyah”. Selanjutnya yakni Materi 2 disampaikan oleh Ust. Ridwan Furqoni, M.Pi. dengan tema “Muqodimah Anggaran Dasar Muhammadiyah”. Dilanjutkan dengan materi 3 oleh Ust. Dr. Tohari bin Misro, S.Sy.,S.Th.I.,M.S.I. dengan tema “Ibadah Praktis”, serta materi 4 atau terakhir yakni Ust Drs. H. Sudarminto dengan tema "Penguhan Komitmen Guru/Karyawan Muhammadiyah". Materi materi yang dibawakan ini merupakan upaya SMA Muh Wates dan SMK Muh 3 Wates membentuk tenaga pendidik yang berkualitas dan teguh dengan komitmen ideologi Muhammadiyah.


Menurut Drs. H. Sudarminto, guru dan karyawan SMA Muh Wates dan SMK Muh 3 Wates harus memiliki trademark atau ciri pokok yakni cerdas dan punya militansi serta ideologi yang kuat dalam menjalani profesi di sekolah maupun di luar sekolah. Guru dan karyawan sekolah Muhammadiyah harusnya memiliki kualitas yang lebih dibandingkan mereka yang tidak di Muhammadiyah. Selain memiliki komitmen dan ideologi yang kuat, tenaga pendidik di Muhammadiyah haruslah memiliki kualitas ibadah yang baik dan punya sifat dermawan dengan banyak berinfaq maupun shodaqoh.