Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siswa Musera Rela Serahkan Uang Jajannya Untuk Palestina

Jumat, 10 November 2023 | 11.15 WIB Last Updated 2023-11-10T04:15:03Z

Kulon Progo (MUSERA) - Siswa MI Muhammadiyah Serangrejo, Kulwaru, Wates, berikan Donasi untuk rakyat Palestina pada hari Jumat, 10 November 2023, sekira pukul 08.30 wib, melalui Lazismu Kulon Progo, Wates, Yogyakarta.

Moment penyerahan ini diambil bertepatan dengan hari Pahlawan sebagai wujud kepedulian kita dalam mengisi kepahlawanan dan menjadi pahlawan untuk diri sendiri maupun orang lain.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Serangrejo Sumarsih S.Pd.I, M.S.I mengatakan, "Kepedulian kita kepada Bangsa Palestina tidak bisa hanya untuk perseorangan namun untuk semua makluk hidup berhak merdeka dari segala penindasan penjajahan Bangsa lain", ungkapnya.

Hari ini Siswa-Siswi Musera rela menyisihkan uang jajannya untuk Bangsa Palestina, sebagai wujud kepedulian kemanusian. "Terkumpullah uang Rp 700.000,- dan disalurkan melalui Lazismu Kulon Progo, siswa Musera menyerahkan langsung ke Kantor Lazismu yang diwakili oleh Fadil, Althaf, Sofia, Rahma, Bagus, mereka rela menyerahkan sebagian uang jajannya", imbuh Sumarsih.


Sejumlah uang itu terkumpul dari semua Siswa-Siswi Musera dengan total 90 siswa yang terdiri kelas 1 hingga kelas 6. Althaf juga mengatakan "Kami ikhlas memberikan uang jajan untuk rakyat Palestina, semoga dapat membantu dan bermanfaat" katanya.

Sumarsih, S.Pd.I. M.S.I berpesan, "Sekecil apapun bantuan yang di berikan sebagai wujud keperpihakan kita kepada Bangsa Palestina, sebagai upaya mendidik anak untuk peduli punya rasa empati kepada orang lain yang sedang membutuhkan", tutup Sumarsih. (zaf)