Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rapat Program Kerja PCM Wates Kota

Sabtu, 11 November 2023 | 20.56 WIB Last Updated 2023-11-11T13:56:46Z

WATES - Pimpinan Cabang Wates Kota mengadakan Rapat Kerja Cabang rutin untuk memperkuat sistem bermuhammadiyah di Smk Muhammadiyah 1 Wates, jln Harjuno, Gadingan, Wates, sekira Pukul 08.00 wib - selesai, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini hari di hadiri 104 dari semua Anggota Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-Kota Wates.


Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wates Kota Winayadi berharap, " Muhammadiyah Wates Kota bisa turut serta dalam proses PPDB tersetruktural dan kolaboratif antara Sekolah Muhammadiyah, TK ABA, TK PAUD yang pentensial , PCM, PDM sehingga bisa terpenuhi jumlah siswa secara maksimal dibawah nauangan PDM", harapnya.

"Sekolah jangan dibiarkan untuk hidup sendiri, Pengurus Cabang Muhammadiyah harus turut hadir untuk memberikan kontribusi melalui Lazismu, BPJS Ketenagakerjaan", imbuhnya.

Adapun program yang harus laksanakan membantu SD Muhammadiyah yang masih kekurangan murid dengan cara membuat branding, mencari donatur, Pengurus PCM ikut serta dalam membantu mencarikan siswa.

Majelis Dikdasmen PCM Wates Kota H. Yulianto, S.Pd. , M.Si. dalam rapat itu menyampaikan, "Meningkatkan kualitas Guru, SD, MI, SMP, MTs, dan perlunya regenarasi  kebutuhan pendidik dan tenaga kependidikan yang mumpuni dibidangnya".

Mempersiapkan Tenaga Pendidikan yang siap mengabdikan dirinya di Sekolah Muhammadiyah, serta melakukan pembinaan dan pendampingan oleh PCM, PDM dan pakar pendidikan secara berkala, meningkatkan kesejahteraan Tenaga Pendidik dan Kependidikan.

"Perlu juga diadakan Workshop, Study Banding, di lingkungan, Lembaga pendidikan Muhammadiyah maupun di Luar Muhammadiyah, sebagai Program bersama antara PCM dan PDM Kulon Progo", pinta Yulianto.

"Siapkan Pengganti Kepala Sekolah maupun Guru yang di terima PPPK, dengan mempertimbangkan Calon yang sudah memiliki  kapasitas  sebagai Kepala Sekolah atau pun Guru", pungkasnya. (Yan)