Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Pahlawan Di SMK Muhammadiyah 1 Wates

Jumat, 10 November 2023 | 12.17 WIB Last Updated 2023-11-10T05:17:49Z


Kulon Progo, SMK Muhammadiyah 1 wates melaksanakan hari Pahlawan Nasional di halaman Sekolah, Jln Harjuna, Gadingan, Wates, Kulon Progo, pada hari jumat, 10 November 2023, sekira Pukul 07.00 wib, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.

Selaku Pembina Upacara Arif Rahmanto S.pd. mengatakan, "Peringatan Hari Pahlawan adalah momentun refleksi untuk memberi makna atas jasa dan pengorbanan kepada pahlawan yang telah gugur dengan cara menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan", katanya.

"Semangat kepahlawan berarti semangat persatuan dengan tidak membedakan suku, golongan, adat istiadat, Semangat hari pahlawan juga tidak cukup dengan mempertahankan melainkan dengan memperbaiki diri sendiri, untuk Negeri yang lebih baik", imbuhnya.


Gerakan untuk menghidupkan nilai kepahlawanan adalah gerakan untuk revolusi mental untuk menggembleng manusia Indonesia menjadi manusia baru yang berhati putih bersih, berkemauan baja, tekat yang kuat, bersemangat elang dan kobarkan jiwa berapi-api.

Arif Rahmanto S.pd. menerangkan, "Momentum hari Pahlawan bagi siswa dengan cara mengisi momentum ini dengan pelajar yang baik, seperti ibarat pensil, kenapa pensil? Pensil tidak akan berguna ketika tidak ditajamkan, begitu juga dengan kita, belajar dengan baik akan dapat mengisi kemerdekaan, meningkatan kecerdasan", terangnya.


"Meningkatkan penajaman otak agar bisa bermanfaat bagi orang lain, sehingga mampu meningkatkan ketajaman secara Horisontal dan Vertikal, sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi manusia", tutup Arif.

Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini seluruh Guru Karyawan serta Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah 1 Wates mengikuti dengan hikmat dan lancar hingga upacara berakhir. (Yan)