Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peneguhan Komitmen Ideologi Al-Islam Dan Kemuhammadiyahan

Kamis, 09 November 2023 | 06.25 WIB Last Updated 2023-11-10T02:05:42Z

Kulon Progo - Muhammadiyah Kulon Progo mengadakan kuliah umum dengan mengambil tema "Peneguhan Komitmen Ideologi Al-Islam Dan Kemuhammadiyahan dengan pemateri Dr. H. Agung Danarto. M.Ag dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu, 8 November 2023 lalu, pukul 09.00 WIB bertempat di Masjid Agung Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.

Sambutan dari Ketua MPKSDI PDM Kulon Progo Drs Sudarminto, "Dasar diadakan kuliah Umum ini berdasarkan Musyawarah Wilayah untuk memperkuat Ideologi dan Komitmen Al-Islam dan Bermuhammadiyah untuk menyongsong Muhammadiyah berkemajuan", terangnya.

Selain menumbuhkan semangat bermuhammadiyah juga bisa menjadi wadah silatuhrahmi antar warga Muhammadiyah maupun Ortomnya, sehingga bisa menjadikan Kulon Progo Bangkit, Muhammadiyah Kulon Progo Berkemajuan.

"Sekaligus mengajak kepada warga Muhammadiyah Kulon Progo untuk mengikuti pengajian rutin di PDM Kulon Progo setiap rabu malam kamis di mulai setelah ba'da Sholat Isya' sampai jam 21.00 wib", ucapnya.

Dr. H. Ikhawan Ahada, M.A. menyampaikan dalam sambutannya sebagai Keynote speech mengajak kepada warga Muhammadiyah untuk terus dan mengiatkan kegiatan rutin seperti ini, sehingga bisa memperkuat ideolagi Al-Islam dan bermuhammadiyahnya, dengan di adakan kegiatan Baitul Arqom sebagi penempa pengetahuan dan kemuhammadiyahan.

"Terus kembangkan Muhammadiyah kalau melihat perjuangan para pendiri lebih bersusah payah meraka dari pada masa kita saat ini, kita hanya diajurkan untuk mengembangkan dan perkuat Ideologi Al-Islam dan kemuhammadiyahannya", harapnya.

"Sebagai contoh bagaimana upaya pendirian sarana pendidikan pada saat itu yang memerlukan perjuangan tenaga dan pikiran, tapi saat ini hanya bersaing adu kompetensi, kualitas dan kuantitas pendidikan", jelasnya.

Perkembangan Muhammadiyah pada saat ini di Wilayah Kulon Progo mencapai 260 Amal Usaha di Bidang Pendidikan.

Dr. H. Agung Danarta, M.Ag. Mengharapkan, "Semua warga Muhammadiyah menghidupkan Cabang dan Ranting Muhammadiyah yang sudah ada, ikuti kegiatan rutinnya, di Kulon Progo ada kegiatan hari Syiar Bermuhammadiyah (HSB) hadir dan semarakkan", harapnya.

Dalam kesempatan ini Dr. H. Agung Danarto, M.Ag. juga meresmikan dua kegiatan yakni akan di dilaksanakan secara rutin, pertama Pengajian rutin Rabu malam Kamis di Aula PDM Kulon Progo dan kegiatan Darul Arqom. "Bismillahi Rohmani Rohim, dua kegiatan ini di resmi dibuka, semua warga Muhammadiyah serta Ortom bisa hadir pada waktu yang sudah ditentukan", pesannya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini turut di hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta Dr. H. Ikhwan Ahada, M.A, Ketua PDM Kulon Progo H. Nurudin, S.H, MA. dan segenap jajarannya.


Peserta yang diundang dalam kegiatan ini diantaranya Penasehat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo beserta Ortom tingkat Daerah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kulon Progo, Ketua dan Anggota Majelis, Lembaga tingkat Daerah PDM Kulon Progo, Pimpinanan Cabang Muhammadiyah dan Aisiyah se Kulon Progo, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisiyah se-Kulon Progo, serta semua Kepala/Guru/Karyawan TK/Paud, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA Muhammadiyah SLB Muhammadiyah Se-Kulon Progo. [ Yan ]