Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memperingati Hari Pahlawan SD Negeri Kalikepek Berbagi Peduli Kemanusiaan

Jumat, 10 November 2023 | 19.02 WIB Last Updated 2023-11-10T12:26:21Z


Kulon Progo, Jumat (10/11/23) Siswa-siswi, seluruh warga SD Negeri Kalikepek, Giripeni, Wates, Kulon Progo serta turut andil mahasiswa IKIP PGRI Wates (PGSD) memberikan donasi untuk saudara – saudari yang ada di Palestina melalui Lazismu Kulon Progo.

Dunia saat ini sedang diguncang oleh berita krisis kemanusiaan oleh kejahatan Israel terhadap Palestina. Korban jiwa dan korban luka telah mencapai puluhan ribu jiwa, mulai dari bayi, anak-anak hingga orang dewasa. Aksi solidaritas dan dukungan digelar diberbagai belahan dunia, tidak terkecuali oleh siswa-siswi SD Negeri Kalikepek. Aksi kepedulian ini bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan sebagai wujud rasa simpati dan empati untuk saudara – saudari kita di Palestina. Aksi penggalangan dana kemanusiaan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli sosial dan mencintai sesama manusia.

Pada kegiatan peringatan hari pahlawan 10 November 2023 ini, SD Negeri Kalikepek mengadakan serangkaian acara, dimulai dari Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Sosialisasi Bullying oleh Polsek Wates, dan dilanjutkan dengan penggalangan dana kemanusiaan.


Selanjutnya dana kemanusiaan ini diserahkan oleh perwakilan siswa SD Negeri Kalikepek kepada Lazismu. Adapun penyerahan dana kemanusiaan diwakili oleh siswa kelas 6 atas nama Maheswara Arkan Rijal Ariyanto dan Mirfandi Alif Khairil Husna pada 10.30 WIB waktu setempat.

Kepala Sekolah SD Negeri Kalikepek, Sumardi, S.Pd mengatakan, “ Alhamdulillah, dalam kegiatan kepedulian kemanusiaan ini terkumpul donasi dari seluruh warga SD Negeri Kalikepek sebesar Rp. 727.000,-, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan memberikan donasinya. Kami berharap donasi ini nantinya dapat bermanfaat bagi saudara-saudari kita yang ada di Palestina, meski kami rasa jumlah ini belum mencukupi. Namun setidaknya anak-anak kemudian mengetahui dan memiliki rasa simpati serta empati terhadap sesama manusia yang sedang ditimpa musibah.” pungkasnya.