Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Semarak Musyran PRM dan PRA Pandowan Berani Tampil Berkemajuan

Minggu, 22 Oktober 2023 | 19.53 WIB Last Updated 2023-10-25T02:04:12Z

GALUR – Semarak Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa diisi dengan berbagai macam kegiatan kreatif, variatif dan inovatif. Hal ini diimplementasikan langsung oleh PRM dan PRA Pandowan dalam rangka musyawarah ranting yang dilaksanakan pada Ahad (8/10/2023) di Kompleks Panti Asuhan Binausaadah dan Masjid Salman Al Farisi Diren, Pandowan, Galur, Kulon Progo.

Semarak musyran PRM dan PRA ini mengusung tema Merajut Ukhuwah dengan Dakwah. Kerjasama dengan PRM, PRA, Muda Mudi, Karang Taruna, Panti Asuhan Binausaadah, Takmir Masjid Salman Al Farisi Diren, Pemerintah Desa Pandowan, Corps Drumband Pandu Hizbul Wathan Wreda Kulon Progo dan warga Diren, Pandowan Galur, Kulon Progo serta simpatisan.

Ketua PRM Dwi Maryanto, S.Pd.I menyampaikan kegiatan musyran PRM dan PRA Pandowan, “Semarak musyran dimulai pukul 07.00 WIB dengan diawali kirab ortom, pawai drumband Hizbul Wathan Wreda Kulon Progo di sepanjang dusun. Pembukaan dilaksanakan di halaman Masjid Salman Al Farisi Diren. Pra acara disii juga dengan berbagai penampilan dari santri B’Nice Band Panti Asuhan Binausaadah dan TK ABA,” jelas Dwi Maryanto.

Rujito, S.Pd.I., M.Pd ketua penyelenggara juga menyampaikan pengisi semarak musyran “Guna menambah ghirah dalam mengembangkan perekonomian ranting, juga tersedia bazar produk amal usaha PRM dan PRA Pandowan yang menyediakan berbagai produk baik sandang maupun pangan. Pengajian Akbar kami hadirkan Drs.H.Saebani,MA,M.Pd dari Bantul.“ ujar Rujito.

“Berdasarkan hasil voting secara manual terpilh 8 nama yang akan menjadi pimpinan harian dan atas nama Bapak Murtana, S.Pd.I sebagai ketua umum PRM Pandowan periode 2022-2027. Dan Ibu Hj.Nuryatini, S.Ag. sebagai ketua umum PRA Pandowan.Dalam menjalankan roda kepemimpinan akan didampingi bersama dengan ketua I, II, III sekretaris I, II dan bendahara I, II,” tambah Rujito.

Drs. H. Saebani, MA, M.Pd. pembicara dalam semarak musyran menyampaikan pesan bagi semua jamaah,”Dalam roda kehidupan saat ini semua sudah serba berkembang. Menjadi pimpinan punya kewajiban menjadi pimpinan yang berkemajuan. Pimpinan yang bisa membawa jamaah dan amanahnya semata-mata berjuang berjihad mengharap ridha Allah SWT semata,” pesan ustadz.

Kontributor : Rizco Ardian