Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rapat Kerja Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo: Penguatan Inovasi, Sinergi, dan Kolaborasi

Sabtu, 30 September 2023 | 19.42 WIB Last Updated 2023-10-17T02:54:00Z



TEMON (30/09) - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo menggelar rapat kerja yang berlangsung di SMK Muhammadiyah 1 Temon pada tanggal 30 September 2023. Dalam acara ini, tema yang diangkat adalah "Penguatan Inovasi, Sinergi, dan Kolaborasi menuju Muhammadiyah Kulon Progo Unggul dan Berekmajuan".

Sapardiyono, perwakilan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, menjelaskan bahwa tujuan dari rapat kerja ini adalah untuk mengkonsolidasi organisasi. "Kita perlu memastikan bahwa semua aktifitas berjalan efisien dan tidak saling tumpang tindih. Muhammadiyah harus memiliki keunggulan-keunggulan yang membedakannya, karena tanpa keunggulan, kita tidak akan diperhitungkan," ungkapnya.

Pentingnya peran Muhammadiyah dalam pembangunan juga ditegaskan oleh Drs. Jazil Ambar Was'an, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah. Beliau menyampaikan keyakinannya bahwa kontribusi Muhammadiyah dalam pembangunan telah terbukti tidak diragukan lagi. Dalam konteks ini, sinergi antara program pemerintah dan organisasi masyarakat perlu terus ditingkatkan.

Rapat kerja ini berlangsung selama satu hari penuh. Seluruh majelis lembaga yang tergabung dalam Muhammadiyah Kulon Progo menyampaikan program-program unggulan masing-masing. Proses ini dipandu oleh wakil ketua PDM yang memiliki bidang tugas terkait dengan masing-masing majelis lembaga.

Diharapkan, melalui rapat kerja ini, Muhammadiyah Kulon Progo dapat memperkuat kolaborasi internal, meningkatkan inovasi dalam setiap program, dan memperkuat sinergi dengan pemerintah serta organisasi masyarakat lainnya. Semua ini bertujuan untuk menciptakan Muhammadiyah Kulon Progo yang unggul dan berdaya saing di tingkat daerah. (her)