Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pencanangan Menanam Sejuta Pohon: Semangat Islam Rahmatan Lil Alamin

Minggu, 03 September 2023 | 16.28 WIB Last Updated 2023-09-05T02:56:27Z


KOKAP - Pada hari Ahad tanggal 3 September 2023, Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melangsungkan acara pencanangan menanam sejuta pohon, sebuah inisiatif yang menggambarkan semangat Islam rahmatan lil alamin. Acara ini digelar di RT.032 Padukuhan Teganing III, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh pembawa acara, Bapak Abdul Malik Ar Royhan, yang merupakan Dukuh Nganti, Hargotirto. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan kalam Ilahi melalui pembacaan QS. An Naba oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Menguri, Padukuhan Menguri, Hargotirto. Selanjutnya, peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Sang Surya dengan berdiri sebagai bentuk penghormatan.

Ucapan selamat datang kepada para peserta disampaikan oleh Lurah Hargotirto yang diwakili oleh Kamituwa Hargotirto, Bapak Sinung Widodo, S.H.

Sambutan dari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo, yang diwakili oleh Ketua Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo, Bapak Sugiyanto, S.E, juga menjadi bagian penting dalam acara tersebut.

Acara ini semakin meriah dengan penampilan seni alat musik angklung oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Menguri, sambil peserta menikmati minuman dan snack yang disediakan oleh panitia.

Sambutan dari Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY dan perwakilan Pimpinan Muhammadiyah Wilayah DIY juga turut meramaikan acara ini.

Setelah rangkaian sambutan selesai, peserta menikmati makan siang sebelum melanjutkan ke seremonial penanaman bibit pohon durian dan sirsak. Sebanyak sepuluh pohon ditanam di tanah wakaf Muhammadiyah yang berlokasi di RT.032, Teganing III, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo.

Pencanangan menanam sejuta pohon ini adalah langkah nyata dalam mendukung pelestarian lingkungan dan mempromosikan pesan Islam rahmatan lil alamin. Acara tersebut ditutup pada sekitar pukul 11.30 WIB, dan peserta kembali ke rumah masing-masing dengan semangat untuk menjaga bumi kita bersama. (her)