Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelantikan PDPM Kulon Progo 2023-2027: Momentum Pemuda Bangkit dan Berdaya Saing

Senin, 25 September 2023 | 08.45 WIB Last Updated 2023-09-25T08:25:39Z


WATES - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kulon Progo Periode 2023-2027 akhirnya resmi dilantik pada hari Ahad (24/9) di auditorium UAD kampus 6. Dengan demikian, secara resmi kepemimpinan PDPM Kulon Progo tersebut berpindah tangan pada ketua baru yaitu Herdia Arifudin, S.Pd.I.

Ketua umum PDPM KP periode 2018-2023, Heri Susanto menyampaikan selamat atas dilantiknya PDPM KP periode 2023-2027. Harapannya semoga dalam menjalankan peiode baru ini lebih baik lagi lebih mencerahkan dan berkembang serta mengakar kuat hingga cabang ranting. Selain itu, juga dengan semangat baru dapat menghadirkan kemajuan khususnya di Muhammdiyah dan umumnya di masyarakat Kulon Progo.

Sementara itu, ketua umum PDPM KP periode baru, Herdia Arifudin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya selama ini.

Ia juga mohon doa restu kepada semuanya semoga ke depan dalam mengemban amanah bisa berjalan dengan baik dan lebih maksimal.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY, Imam Abror mengucapkan selamat dan semoga amanah dalam menjalankan kepemimpinan selama satu periode ke depan. "Tantangan kita saat ini adalah bagaimana menghidupkan kembali kampung-kampung Muhammadiyah dan menguatkan ideologi Muhammadiyah. Tantangan baru ini lebih berat karena pembangunan di DIY semakin ke barat yakni ke arah Kulon Progo." ujar Imam.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo, Ari Gunawan, M.Pd. pun menyampaikan ungkapan selamat kepada PDPM KP yang baru dan dalam waktu dekat perjuangan sudah menanti. Ia berpesan kepada PDPM yang baru untuk terus berbakti pada Ilahi berbakti pada negeri melalui Pemuda Muhammadiyah.

"Surplus demografi menjadikan kita untuk bisa memaksimalkan potensi melalui Pemuda Muhammadiyah dan berkolaborasi dengan organisasi kepemudan lainnya di Kulon Progo serta bisa bersinergi dengan semua pihak termasuk pemerintah kabupaten Kulon Progo." imbuhnya.

Ari berharap kepada semuanya untuk menjadikan momentum Pemuda Bangkit Berdaya Saing ini menunjukkan diri kita memang diri kita sendiri dan mampu untuk bersaing dengan cara mencontoh orang orang yang telah sukses.

Drs. Jazil Ambar Was'an Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kulon Progo juga memberikan ucapan terimakaih kepada PDPM KP periode lama yang telah mendedikasikan dirinya dan juga atas manfaat yg telah diberikan. Selamat juga diucapkan kepada PDPM KP periode baru dan berharap semoga organisasi ini bisa berjalan dengan baik sesuai AD ART Ia menuturkan bahwa ghirah dari suatu organisasi dapat dilihat dari 100 hari pertama. Oleh karena itu bersegeralah untuk konsolidasi dan segera mengambil langkah supaya lebih optimal. Segela jalankan proker yang telah dirancang karena tidak ada gunanya rancangan proker tanpa realisasi.

"Pemuda adalah generasi yang luar biasa. Semua perubahan akan dimulai dari pemuda baik dalam keagaamaan maupun secara nasional. Gerakan pemuda hasilnya juga sangat luar bisa. Semoga ini bisa menjadi potensi untuk menghantarkan kepada kesuksesan kedepannya dan terus berbuatlah sesuatu demi keamananan wilayah kabupaten Kulon Progo." kata Jazil.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semuanya khususnya jajaran organisasi Muhammadiyah karena telah berperan yang sangat luar biasa sejak sebelum kemerdekaan terutama dalam aspek pendidikan dan kesehatan baik secara nasional maupun di Kulon Progo. "Mudah mudahan semangat ini tetap menyala dan semakin bisa bersinergi demi kemajuan masyatakat kita bersama." imbuhnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya Kesbangpol, Organisasi Otonom Muhammadiyah tingkat daerah, DPD KNPI, PC GP Anshor, Pemuda Pancasila dan PCPM se-Kulon Progo.  

Reporter: Muhammad Arif Rahman