Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Majelis Dikdasmen PNF dan Lazismu Kulon Progo Sinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Rabu, 13 September 2023 | 14.48 WIB Last Updated 2023-09-16T06:42:35Z


WATES - Selasa, 13 September 2023 di Aula Lantai 3 gedung dakwah PDM Kulon Progo Majelis Dikdasmen PNF dan Lazismu berdiskusi dalam upaya memperbaiki kualitas pendidikan di wilayah ini.

Acara yang dihadiri oleh para Kepala Sekolah dari SD/MI dan SMP/MTs Muhammadiyah se Kulon Progo ini membahas berbagai program Lazismu dan pembinaan dari Majelis DikdasmenPNF.

Wakil Ketua PDM Kulon Progo, Ustadz Juremi, dalam sambutannya mengapresiasi dedikasi tinggi para guru di Muhammadiyah. "Guru di Muhammadiyah penuh keikhlasan, terbukti tetap komitmen mendidik walau dengan segala keterbatasan yang diperoleh," ujarnya.

Bapak Drs. Fauzan, Ketua Majelis Dikdasmen, turut memberikan semangat kepada para guru dan kepala sekolah. "Komitmen bermuhammadiyah harus tetap menjadi pilar bagi setiap tenaga pendidik di Muhammadiyah," tegasnya.

Sementara itu, Bapak Untara, Ketua Lazismu Kulon Progo, memaparkan beragam program pendidikan yang akan dilaksanakan oleh lembaga tersebut. Salah satunya adalah peningkatan honor pendidik, sebagai langkah untuk mendorong semangat dan profesionalisme di kalangan guru. Juga program BPJS Ketenagakerjaan. Program sedekah sampah dan sedekah jumat juga ditawarkan kepada sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Puncak acara diisi oleh Bapak Sudarmadi, yang memberikan pembinaan khusus tentang peran kepala sekolah sebagai manajer. Ilmu dan pengalaman yang dimiliki oleh Bapak Sudarmadi diharapkan dapat memberikan perspektif baru bagi para kepala sekolah dalam memajukan pendidikan Muhammadiyah di Kulon Progo.

Kerjasama antara Majelis Dikdasmen PNF dan Lazismu Kulon Progo ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, para guru dan kepala sekolah Muhammadiyah di Kulon Progo diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas dan berintegritas. (her)