Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Proker MPKS: Bentuk Relawan Pembina ODGJ, HIDIMU hingga Rumah Konseling HIV/AIDS dan NAPZA

Senin, 14 Agustus 2023 | 18.12 WIB Last Updated 2023-08-14T23:23:34Z
 
WATES - Geliat majelis/lembaga di lingkungan PDM Kulon Progo semakin terasa. Boleh dikata semua majelis/lembaga sudah melaksanakan pertemuan dan merencanakan program kerja.
 
Terkini, Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) pada Senin sore (14/9) menggelar rapat di ruang rapat Kantor Satpol PP Kulon Progo.
 
Drs Sumiran, Ketua MPKS, menyampaikan arahan agar program kerja yang dibuat bisa dilaksanakan, bukan program di atas kertas belaka. "Kita malu kalau program yang dibuat tidak bisa terlaksana," katanya.
 
Beberapa program langsung ke masyarakat yang bisa disinergikan dan kolaborasi dengan majelis/lembaga lain, termasuk dengan pemerintah, mengemuka dalam pembahasan rapat tersebut. Misal menyiapkan relawan Muhammadiyah (RelawanMu) pembina ODGJ di tiap cabang dan ranting, pembentukan posyanduMu lansia, rumah konseling HIV/AIDS dan NAPZA dan pembentukan Himpunan Disabilitas Muhammadiyah (Hindimu) di tiap cabang.
 
Di samping program tersebut juga direncanakan program seperti bakti sosial (bedah rumah dan santunan anak yatim) dan pembinaan panti asuhan Muhammadiyah dan relawan AmbulanMu. (AM)