Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pesan Kemerdekaan dan Nasionalisme dalam Pengajian Syiar Bermuhammadiyah

Minggu, 06 Agustus 2023 | 12.30 WIB Last Updated 2023-08-07T14:08:41Z


KULON PROGO - Pada hari Ahad, 06 Agustus 2023, di masjid Agung Kulon Progo diselenggarakan pengajian Hari Syiar Bermuhammadiyah yang diisi oleh Ustadz Muhammad Jazir. Dalam pengajian yang bertema "Makna Kemerdekaan dan Nasionalisme Dalam Islam," ustadz Jazir mengajak seluruh jamaah untuk merenungkan arti sejati dari kemerdekaan dan nasionalisme dalam perspektif Islam.


Dalam ceramahnya, ustadz Jazir mengingatkan bahwa bergabung dengan Muhammadiyah haruslah berlandaskan cita-cita untuk menggapai surga melalui wasilah Muhammadiyah. 


"Orang masuk Muhammadiyah itu cita-citanya menjadikan Muhammadiyah sebagai wasilah untuk menggapai surga, maka keikhlasan dan kesungguhan dalam bermuhammadiyah sangat terasa", kata ustadz Jazir


Setelah pengajian, kegiatan dilanjutkan dengan acara mangayubagya jamaah haji bimbingan haji Aisyiyah 2023. Momen ini menjadi kesempatan bagi para jamaah haji untuk memperkuat keimanan dan memperdalam pemahaman agama setelah selesai pelaksanaan ibadah haji dan kembali ke tanah air.


Tak hanya itu, acara tersebut juga menjadi momentum penting bagi Muhammadiyah Kulon Progo karena dilakukan pengukuhan Pimpinan dan Anggota Majelis serta Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo periode 2022-2027. Para anggota baru siap berkontribusi dalam memajukan Muhammadiyah dan berjuang demi kemaslahatan umat dan bangsa.


Dengan semangat dari pengajian dan pengukuhan ini, diharapkan Muhammadiyah Kulon Progo dapat terus menjadi wadah bagi mereka yang ingin meraih kemerdekaan dan nasionalisme yang berlandaskan nilai-nilai keislaman serta ikut memajukan masyarakat dan agama. (her)