Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Optimalisasi Aset Persyarikatan Gedung Kantor Lama PDM Kulon Progo

Rabu, 16 Agustus 2023 | 20.37 WIB Last Updated 2023-08-16T13:37:33Z


WATES - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo mengambil langkah untuk memaksimalkan pemanfaatan aset persyarikatan. Melalui Surat Tugas No. 295/TGS/III.0/D/2023 yang dikeluarkan pada tanggal 11 Agustus 2023, tugas penting diberikan kepada H Alip Mulyono, S.Pd, MSI, untuk mengelola kantor PDM Kulon Progo (kantor lama) yang berdiri di Kriyanan Wates Kulon Progo.


Langkah ini diambil untuk mengoptimalkan pemanfaatan aset persyarikatan yang selama ini digunakan oleh Organisasi Otonom (ortom) tingkat daerah. Dalam surat tugas tersebut, Alip Mulyono diberi mandat untuk mengambil tindakan strategis guna memaksimalkan penggunaan gedung tersebut. Langkah-langkah tersebut mencakup berbagai inisiatif, termasuk kemungkinan membentuk tim khusus yang akan fokus pada proses optimalisasi ini.


Kantor lama PDM Kulon Progo memiliki potensi yang besar untuk menjadi pusat kegiatan persyarikatan di wilayah ini. Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang memadai, gedung ini dapat diubah menjadi pusat aktivitas yang beragam, membantu memperkuat kehadiran persyarikatan dalam melayani masyarakat.


Alip Mulyono mengungkapkan bahwa sebelumnya telah dilakukan survei terkait pemanfaatan gedung tersebut. Rencananya, sebagian gedung ini akan diubah menjadi Sekretariat MDMC (Markas/Posko Penanggulangan Bencana). Ini adalah langkah yang sangat tepat mengingat potensi Kulon Progo yang terletak di kawasan rawan bencana.


Langkah optimalisasi ini tentunya akan membawa manfaat besar bagi persyarikatan dan masyarakat Kulonprogo secara keseluruhan. Diharapkan bahwa inisiatif ini akan membuka pintu bagi berbagai kegiatan yang bermanfaat dan mendukung perkembangan daerah. Kita akan terus mengikuti perkembangan dari langkah-langkah optimalisasi ini. (her)