Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ralina Dapat Bantuan 500 Buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Kamis, 13 Juli 2023 | 07.25 WIB Last Updated 2023-07-17T11:55:22Z

PANJATAN - RALINA, Rumah Literasi Nasyiatul Aisyiyah merupakan program Nasyiatul 'Aisyiyah periode 2016-2020 dari departemen pendidikan dan penelitian. Rumah baca ini didirikan untuk memberikan pendidikan literasi khususnya kepada perempuan dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Di Kulon Progo, RALINA telah menjadi Pilot Project yang dirintis oleh PPNA, PWNA DIY, dan dikelola oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kulon Progo.

RALINA memberikan akses bacaan yang mudah bagi perempuan, anak-anak, dan masyarakat dengan menyediakan bahan pustaka. Selain itu, RALINA juga melakukan program pelatihan untuk pemberdayaan perempuan sesuai dengan kebutuhan lokal.

Dibawah binaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo, Rumah Literasi Nasyiatul Aisyiyah mendapatkan manfaat seperti bimbingan pengelolaan perpustakaan, katalogisasi buku, dan dukungan publikasi melalui Pameran Buku yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pada Rabu, 12 Juli 2023, RALINA menerima bantuan buku sebanyak 500 eksemplar dari 250 judul yang dikirim langsung oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Bantuan ini merupakan hasil dari upaya Dispussip dalam memfasilitasi, mendampingi, dan mengawal proses pengajuan bantuan buku tersebut. Diharapkan hibah buku ini tidak hanya meningkatkan jumlah koleksi, tetapi juga meningkatkan kualitas layanan Rumah Literasi Nasyiatul Aisyiyah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekitar.