Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KSM tingkat Kabupaten Kulon Progo, tujuh siswa dari MA Darul 'Ulum Muhammadiyah Galur berhasil meraih juara

Sabtu, 15 Juli 2023 | 07.17 WIB Last Updated 2023-07-15T00:42:47Z

 


GALUR - Pada Jumat pagi, di hari terakhir Matsama, dilakukan pengumuman hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Kulon Progo Tahun 2023 melalui website KSM Kementerian Agama. Waka Kesiswaan dan Ismuba, Neili, menyampaikan kabar tersebut.


Dalam pengumuman tersebut, Neili mengungkapkan kegembiraannya, "Alhamdulillah, 7 siswa didik kami berhasil lolos dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten dan akan melanjutkan ke tingkat D.I. Yogyakarta pada bulan Agustus mendatang."


KSM (Kompetisi Sains Madrasah) adalah kegiatan kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dengan tujuan membangun semangat intelektual siswa-siswi di madrasah. Neili juga menjelaskan bahwa tahun ini MA Darul 'Ulum Muhamadiyah Galur berpartisipasi dalam enam cabang kompetisi. Setiap cabang diikuti oleh dua siswa, yaitu Matematika (Nur Harom Ahadi dan Lina Tri Wibowo), Fisika (Annisa Nur Mufidiastuti dan Dian Fia Ananta), Kimia (Shofi Ashfiya Inayati dan Isnaini Khikmatul 'Aliyah), Biologi (Rahmawati Untari dan Adiba Kanza Az Zahra), Ekonomi (Fiki Rahman dan Vashia Nadhira), serta Geografi (Rojwa Labibah Zaizafun dan Lutfi Afiana).


Dengan usaha keras siswa dan bimbingan dari guru pembimbing, hasil yang memuaskan berhasil diraih. Dari total dua belas peserta, tujuh di antaranya berhasil melaju ke tingkat provinsi. Neili mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga dan berterima kasih kepada para pembimbing dan tim yang telah memberikan dukungan. Sebagai hasilnya, MA Darul 'Ulum Muhamadiyah Galur meraih Juara 1 dan 3 di cabang Biologi, Juara 1 dan 2 di cabang Geografi, Juara 3 di cabang Ekonomi, Juara 4 di cabang Kimia, serta Juara 5 di cabang Matematika.