Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ikrar wakaf tanah Ibu Partini untuk Masjid Al Azhar

Kamis, 27 Juli 2023 | 14.13 WIB Last Updated 2023-07-27T07:13:58Z

KOKAP - Kebahagiaan seseorang tidak selalu diukur ketika mendapatkan harta. Berbeda dengan Ibu Partini warga Pedukuhan Tegiri 1 ini, tampak keceriaan terbersit di wajahnya tanda kebahagiaan muncul di hatinya. Pada hari Kamis 27 Juli 2023 bertepatan dengan tanggal 9 Muharram 1445 H di balai nikah Kantor Urusan Agama Kapanewon Kokap ketika Ibu Partini mengucapkan ikrar wakaf atas tanah miliknya yang diserahkan kepada nadzir Muhammadiyah. 

Sebagai Nadzir Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kokap hadir Bapak Drs. H. Untung Subodo didampingi Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Hargowilis Ustadz Triyono AR, S. Sy serta Dalijan, A. Ma dan Dukuh Tegiri 1. sebagai saksi 

Tanah seluas 469 m² yang diwakafkan itu telah didirikan bangunan Masjid yang diberi nama Al Azhar. 

Kebahagiaan itu muncul ketika Ibu Partini menyaksikan masjid itu selalu dipergunakan oleh masyarakat sekitar maupun musafir, karena masjid tersebut terletak di tepi jalan alternatif yang menghubungkan antara Bandara YIA - Borobudur, tepatnya di tepi barat Waduk Sermo. 

Pemandangan yang membahagiakan pula karena masyarakat membangun masjid itu dengan performance yang elegan dan sejuk dipandang. (jur)