Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perguruan Tapak Suci Unit Temon “Rajawali Sakti” Unjuk Gigi di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Magelang Championship 2 Tahun 2023

Rabu, 07 Juni 2023 | 17.39 WIB Last Updated 2023-06-07T10:39:46Z


Kontingen Perguruan Tapak Suci Unit Temon “Rajawali Sakti” baru-baru ini mengirimkan tim pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Magelang Championship 2 Tahun 2023 di Gor Samaptha Kota Magelang pada tanggal 2-4 Juni 2023 yang lalu. Tim yang dikirimkan terdiri dari 4 Atlet dan 3 official. Atlet tersebut adalah (1) Muhammad Fayiz Zayyad dari SD Muhammadiyah Temon yang turun di kelas A Putra tingkat Usia Dini (SD), (2) Muhammad Fauzul Hazim dari MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur (Pondok Tahfidz Putra) yang turun di kelas H Putra tingkat Pra Remaja (SMP), (3) Kayla Agustina dari MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur yang turun di kelas H Putri tingkat Pra Remaja (SMP) dan (4) Rojwa Labibah Zaizafun dari MA Darul Ulum Muhammadiyah Galur yang turun di kelas D Putri tingkat Remaja (SMA). Official terdiri dari N. Y. Fuad Ismiharta sebagai Manajer Tim, Hamdan Muhajir Al-Matiin sebagai Pelatih dan Riyanti untuk urusan Logistik.

Pada Kejuaraan tersebut Kontingen Tapak Suci Unit Temon “Rajawali Sakti” berhasil menyabet 2 Medali Emas. 1 medali emas atas nama M. Fauzul Hazim yang sukses menghentikan lawan-lawannya di Semi Final dan Final pada ronde pertama dengan Technical Winner karena kedua lawannya tidak mampu melanjutkan pertandingan dan 1 medali emas lagi atas nama Kayla Agustina, sedangkan M. Fayiz Zayyad dan Rojwa Labibah Zaizafun membawa pulang Medali Perunggu.

Perguruan Tapak Suci Unit Temon “Rajawali Sakti” sebagai unit termuda di lingkungan Pimda Tapak Suci Kabupaten Kulon Progo (meskipun dulu pernah ada di era 1980 an tetapi sempat vakum selama puluhan tahun) bertekad akan terus menjadi salah satu Pergutuan Tapak Suci yang aktif mengirimkan atlet ke berbagai kejuaraan, baik kejuaraan Tapak Suci maupun Kejuaraan Pencak Silat (IPSI), bahkan pengelola perguruan mempunyai keinginan yang kuat untuk tidak sekedar mengirimkan atlet ke berbagai kejuaraan, tetapi suatu saat nanti ingin menggelar kejuaraan sendiri. Hal ini sesuai dengan semboyan Perguruan “Rendah Hati, Sarat Prestasi”.