Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sholat Idul Fitri di Hargorejo Timur

Jumat, 21 April 2023 | 12.41 WIB Last Updated 2023-05-26T23:30:10Z


Kegembiraan terlihat di wajah para jama'ah shalat Iedul Fitri di lapangan Anjir Hargorejo Kokap. Sejak pagi² para jama'ah sudah berdatangan berjalan kaki dari rumah menuju lapangan yang berdampingan dengan SD Muhammadiyah Penggung itu.
Mereka berjalan kaki bukan karena rumahnya dekat dengan lapangan tempat mereka shalat, tetapi karena mereka ingin mendapat pahala yang lebih besar. Rumah mereka ada yg berjarak 2 kilo bahkan ada yang berjarak 3 kilo meter. Jarak tempuh sejauh itu merupakan sesuatu yang tidak berat, karena mereka memang terbiasa berjalan kaki apa lagi hanya sejuh itu.
Shalat dipimpin oleh Bapak Kyai Sukardi Hadi Atmojo selaku kaum Kaum Rais setempat. Hadir Babinkantibmas Desa Hargorejo yang menjaga keamanan para jama'ah.
Bertindak sebagai khatib adalah KH Juremi, S.Pd.I tokoh agama setempat yang memberikan ceramah tentang esensi hari raya Iedul Fitri. Selain esensi dari Iedul Fitri Juremi juga menerangkan pentingnya shalat berjamaah di mushalla terbuka karena sebagai latihan atau menempa diri agar tidak mudah mengeluh ketika besok mengalami dikumpulkan di Padang Mahsyar. Sebagai penutup khutbahnya jama'ah dihimbau agar tetap bisa melestarikan bentuk amaliyah yang telah dirutinkan selama Ramadhan dalam kehidupan sehari hari.
Infaq yang terkumpul hari itu sebesar 7.340.000 rupiah.