Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

"Suksesnya Kajian Ramadhan dan Bhakti Sosial Majlis Tabligh Girimulyo bersama Pimpinan Cabang Aisyiyah Girimulyo, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kulon Progo, dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta"

Rabu, 12 April 2023 | 10.03 WIB Last Updated 2023-05-26T23:30:10Z
 
Pelaksanaan Kajian Ramadhan dan Bhakti Sosial Majlis Tabligh Girimulyo yang diadakan pada hari Ahad Kliwon tanggal 15 Ramadhan 1444 H atau 9 April 2023 M di Panti Asuhan Muhammadiyah "Ahmad Sudjari" merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Girimulyo bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kulon Progo dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta yang berasal dari perwakilan Pimpinan Cabang Aisyiyah se Kulon Progo dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kulon Progo.

Acara ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan kalam Illahi yang disampaikan oleh santri Panti Asuhan Ahmad Sudjari Jonggrangan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Pimpinan Cabang Aisyiyah Girimulyo, Ibu Hj. Istartinah, S.Pd.I, yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran dari para peserta kajian dan memohon maaf apabila tidak dapat memberikan tempat yang baik. Selanjutnya, Wakil Pimpinan Daerah Aisyiyah Kulon Progo, Bu Kardiniyati, S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Cabang Aisyiyah Girimulyo yang telah memfasilitasi pelaksanaan kajian.

Pengajian inti pada acara ini disampaikan oleh Bapak Moh. Natsir Nurdin, S.Ag dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanggulan sekaligus Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Girimulyo yang mengangkat topik tentang Penguatan Gerakan Praksis Sosial untuk Dakwah Islam Berkemajuan dengan mengutip Intisari dari Surat Al-Ma'un. Pesan yang diharapkan disampaikan adalah untuk tidak hentikan perjuangan di perserikatan.
Selain itu, ada pula acara pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim dosen Program Studi Keperawatan Universitas Aisyiyah Yogyakarta, yang terdiri dari Ibu Ns. Suratini, M.Kep., Sp.Kom, Ibu Ns. Yuni Kurniasih, M.Kep, dan Ibu Ns. Zubaida Rohmawati, MPH, yang dibantu oleh mahasiswa keperawatan. Peserta yang melakukan pemeriksaan kesehatan juga diberikan edukasi terkait bagaimana menjaga kesehatan.

Terakhir, kegiatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan berupa santunan kepada santri yatim piatu dan duafa yang tinggal dan menjadi santri di Panti Asuhan Muhammadiyah "Ahmad Sudjari" oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kulon Progo.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses berkat kerjasama yang baik antara Majlis Tabligh Girimulyo Pimpinan Cabang Aisyiyah Girimulyo, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kulon Progo, dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi semua peserta, serta semakin mempererat silaturahmi antara semua pihak yang terlibat.
(Kontributor: Zubaida Rohmawati / Ketua PCNA Girimulyo)