Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peresmian masjid At Tauhid oleh Ustadz Adi Hidayat

Jumat, 17 Maret 2023 | 19.45 WIB Last Updated 2023-08-12T00:22:03Z


Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ustadz Dr H Adi Hidayat Lc MA meresmikan Masjid At-Tauhid Wakaf Lillahi Ta'la di Komplek SD Unggulan Muhammadiyah Krembangan Kapanewon Panjatan, Jumat (17/03/2023). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ustadz Adi Hidayat, Muh Ikhwan Ahada SAg MA Ketua PWM DIY, dan Dr Osama Muhammad, perwakilan masyarakat Libia.

Sebelum meresmikan masjid, Ustad Adi Hidayat memberikan tausyiah pada Tabligh Akbar menjelang Ramadhan 1444 H. Tabligh Akbar dihadiri ribuan masyarakat Kulonprogo. Selain Tabligh Akbar, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada kepada masyarakat Kulonprogo yang hadir.

Dr HM Jumarin MPd Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulonprogo mengatakan Tabligh Akbar dan Pemeriksaan Kesehatan ini hasil kerja sama PDM Kulonprogo dengan Baksos Peringatan HUT PPNI dan DPK PPNI Komisariat Selatan. "Selain masjid juga meresmikan dua ruang kelas SD Unggulan Muhammadiyah Krembangan," kata Jumarin.

Lebih lanjut Jumarin mengatakan SD Unggulan Muhammadiyah Krembangan merupakan sekolah masa depan yang menyiapkan peserta didik unggul, untuk Indonesia lebih maju. "Mungkin hadirin agak terkejut, Sekolah Unggulan tetapi lokasinya di tengah hutan. Ini terinspirasi oleh Nabi Ibrahim As. Saat itu, Nabi Ibrahim As menempatkan Hajar dan Ismail As di lembah yang sangat gersang dan kering kerontang. Tetapi perjuangannya, akhirnya Mekkah menjadi kota idaman," kata Jumarin.

Dijelaskan Jumarin, pembangunan masjid dengan ukuran 16x12 meter persegi dan dua ruang kelas baru seluas 154 meter persegi menelan biaya Rp 1,24 miliar. "Namun sampai saat ini masih kekurangan dana Rp 260 juta," tambah Jumarin.

Komplek SD Unggulan Muhammadiyah, kata Jumarin, direncanakan terdiri 18 ruang belajar, perpustakaan, masjid dan kantor penunjang lainnya. Dana pembangunan berasal dari donatur jamaah dan masyarakat Libia melalui Dr Osama Muhammad.

Sementara Adi Hidayat dalam tausyiahnya mengatakan orang yang akan memakmurkan masjid adalah kalangan terbatas. Di hari-hari biasa, tidak semua orang yang mengaku muslim ke masjid. "Tetapi nanti berkah Ramadan, semua orang mendapat rahmat sehingga orang yang tidak pernah ke masjid akan menempati shaf pertama. Terutama di malam pertama Ramadan," kata Adi Hidayat.

Lebih lanjut Adi Hidayat mengatakan orang yang memakmurkan masjid adalah orang yang memiliki iman kuat kepada Allah SWT. "Memakmurkan masjid artinya adalah orang-orang yang ingin mengambil manfaat dari masjid. Cirinya, beriman dengan benar, menjadi pribadi yang bermanfaat dari ujung kepala hingga kaki," kata Adi. (Wid)